Journal #4 – 2017 Best Nine Instagram Photo @sharonlohh

Beberapa hari yang lalu, aku melihat seorang teman di Instagram upload foto #2017BestNine.

Wah menarik juga ya! Iseng deh coba masuk ke 2017bestnine.com, masukin username Instagram, dan tadaaa, dapet deh 2017 Instagram Best Nine Photos. Tahun 2017 ini, ternyata cukup banyak foto yang biru-biru di Instagram-ku.

Mau cerita dikit ah, pengalaman di balik foto-foto #2017BestNine ku ini!

#2017BestNine @sharonlohh

1 – Sunset di Uluru, Australia

Juni-Juli 2017, aku dan Fred roadtrip di Australia dalam rangka #HoneymoonJilidDua. Ini bener-bener pengalaman yang mindblowing untuk kami. Pertama, kami berdua baru pertama kali jalan2 ke negara bule. Dan Australia ternyata se-nyaman itu.

Untuk roadtrip lama pun, nyaman dan aman banget. Thanks ya @pergidulu udah ngajakin kami untuk roadtrip. Masih inget banget pertama kali liat milkyway secara langsung, pagi-pagi kaget melihat banyak kangaroo di sekitar campervan, nyari public toilet and public shower, bikin api unggun. Bener2 honeymoon yang menyenangkan buat kami berdua. Masak & tidur di dalam campervan selama 3 minggu terasa singkat.

Nah foto ini diambil saat kami lagi menantikan sunset di Uluru. Cukup kaget karena warna langitnya kontras, ditambah lagi formasi awan yang cantik ini.

Ah, nggak sabar mau kesana lagi pakai Work & Holiday Visa tahun depan.

2 – Bali!

September 2017, aku dan Fred tinggal di Bali selama 1 bulan – untuk refreshing aja supaya kami berdua bisa menjadi lebih kreatif (halah, alasan, haha).

Tapi memang sih, selama satu bulan++ itu, banyak banget ide-ide bermunculan. Nulis blog jadi lebih lancar, jualan Fred juga lebih lancar, terus dia mulai latihanΒ programmingΒ lagi. Aku, makin banyak bahan tulisan dan sempet belajar freediving juga!

3 – Chiang Mai

Pertama kali ke Chiang Mai, yaitu tahun 2015 waktu diajak sama @pergidulu (lagi-lagi mereka). Saat itu, kami tinggal sebulan disana sambil kerjaΒ programmingΒ secara remote. Jadi setiap hari, kami nyicip cafe-cafe di Chiang Mai – yang rata2 murah!

Bulan-bulan November-February gini enak banget untuk ke Chiang Mai. Karena cuacanya enak, adem! . Jadi inget, pertama kali ke Chiang Mai itu tahun 2015 gara2 diajak @pergidulu. "Disana banyak banget cafe murah dan wifinya cepet, cocok untuk kerja! Plus makanan di Chiang Mai enak-enak dan murah-murah" Gara2 diiming2 itu lah aku dan Fred coba untuk tinggal sebulan disana. . Dan bener aja, kami suka banget dengan Chiang Mai! Selain cafe dan makanan yang murah itu, emang kotanya enak aja untuk tinggal sehari-hari. Kotanya kecil, relatif sepi dan bisa naik motor kemana-mana. Kalo di Jakarta kan, mau marah kan kalo naik motor, ngehirup racun terus rasanya. . Terus di Chiang Mai, orangnya lemah lembut, kalo di Indonesia, ibaratnya seperti orang Jawa deh – lemah lembut sopan. Hidup sehari-hari disana jadi menyenangkan! . Aku #BeraniJelajahi kota Chiang Mai karena saat itu aku ingin pergi sejenak dari penatnya Jakarta – siapa sangka, gara2 aku mencoba tinggal sambil kerja disana selama sebulan, mataku terbuka dan itu membuatku berani untuk mengambil keputusan lainnya! (Seperti berhenti kerja dari Jakarta dan memilih untuk hidup sebagai blogger). . Eh ikutan juga yuk Photo Competition @hisgoindonesia! Hadiahnya 2 Tiket PP Jakarta-Thailand, 1 tiket Universal Studio Singapore, dan ada 8 hisgo Indonesia goodies. . Caranya : 1 – Go to bit.ly/BeraniJelajahi dan register disana. 2 – Follow @hisgoindonesia 3 – Upload your best travel photo, use hashtag #BeraniJelajahi, tag 3 temanmu & @hisgoindonesia 4 – Tulis caption yang menceritakan kenapa kamu berani menjelajahi tempat itu . Gampang kan? Good luck yaaaa semuanya!❀

A post shared by Sharon Loh (@sharonlohh) on

Ternyata tinggal di Chiang Mai itu asik banget loh. Orang-orangnya ramah dan lemah lembut. BerasaΒ living the slow lifeΒ banget. Yang asiknya lagi, sekitar bulan Nov-Des (lupa persisnya kapan, karena tanggalnya berubah2 tiap tahun), ada festival Loy Krathong dan Yi Peng – yang menarik itu karena kita bisa melepaskanΒ lanternΒ dan malam itu, langit di Chiang Mai seperti langit di filmΒ Tangled!Β 

Nah, tahun 2017 ini, aku berkesempatan untuk jalan2 ke Chiang Mai lagi. Tapi kali ini jalan2nya bareng @wisatathailand dan teman-teman blogger cewe lainnya! Nama perjalanannya aja #WomensJourney, jadi Fred nggak ikut di trip Chiang Mai kali ini, hehe.

4 – We Tied The Knot

Setelah dilamar bulan Juni 2016, akhirnya kami menikah Maret 2017 yang lalu. Banyak yang bilang :

Mendadak banget! Tiba2 nikah.

Nggak sih sebenarnya. Kalian aja yang ga tau. Orang ngelamarnya udah dari tahun lalu, hihi.

Awalnya aku kekeuh ga mau resepsi. Cuma mau makan2 keluarga aja. Tapi ternyata ortu berkata lain. Alasan “mending duitnya dipake untuk honeymoon atau untuk yang lain” ga bisa dipake, karena toh itu bukan duit kami. Jadi kami anggap, the reception is just how our parents celebrate us. Untungnya,Β kehidupan setelah nikah sejauh ini bebas dari drama. Ho ho ho.

5 – Saumlaki

Agustus 2017 – menang kuis di Instagram yang diselenggarakan oleh Kumparan. Hadiahnya, jalan2 ke Saumlaki! Seneng banget karena ini pertama kalinya aku jalan-jalan ke Indonesia bagian Timur. Disini, aku kenalan dengan banyak temen-temen baru lainnya.

6 – Sunrise at Borobudur

Ini juga moment yang agak ajaib menurutku. Jadi ceritanya, aku lagi di Jogja karena ikut shooting suatu iklan (yang belum tayang, hehe). Salah satuΒ sceneΒ nya itu, nonton sunrise di Borobudur. Dan aku belum pernah nonton sunrise di Borobudur sebelumnya!

Ternyata suasa di Borobudur saat sunrise berbeda sekali dengan di siang hari. Selain lebih sepi,Β lightingΒ nya juga cantik. Dari gelap, kita bisa melihat stupa-stupa mulai kelihatan. Hutan yang tertutupi kabut, lama kelamaan makin terlihat, makin hijau. Ada orang yang sedang beribadah di atas candi. Suasananya, tenang danΒ magical.Β 

7 – Taman Sari

Ke Taman Sari ini waktu aku dan Fred roadtrip Bandung – Jogja – Jambi dalam rangka #HoneymoonJilidSatu. Waktu itu, agak bingung mau kemana. Maklum, hari pertama di Jogja! Akhirnya iseng deh main ke daerah Keraton dan Taman Sari.

FYI, aku dan Fred sama sekali ga tau apa2 tentang Jogja. Ini pertama kalinya kami kesini. Well, 2011 lalu pernah sih ikut acara bakti sosial kampus, kebetulan ke Jogja. Tapi itu cuma ke Borobudur & malioboro. Jadi cuma itu yang aku tau tentang Jogja.

Ahaaay~ Bakal balik ke Jogja lagi besok! Yay yay! 😍 . Kali ini dadakan banget, tapi excited karena bakal balik ke Jogja lagiii. Rasanya banyak banget tempat di Jogja yang belum pernah aku kunjungi – makanya, aku bingung kalo mau nulis blog tentang Jogja. Banyak yang belum pernah soalnya. Ntar pulang dari Jogja kali ini aku beneran nulis blog deh! . Ohya, di Jogja makanan yang enak apa siiik? Aku kurang suka gudeg, sih. Sejauh ini, kalo ke Jogja aku paling suka makan soto~ . Kalo ayam geprek, enaknya ayam geprek apa yaaah? * udah mikirin malem2 di hotel mau gojekin jajanan * hahahaha. Mau sharing jajanan gak, @patrishiela? 😜 . Yang kemarin nanyain tentang pantai-pantai asik di Bali, ceritanya udah aku tulis di blog yah! Cusss ke SHARONTRAVELOGUE.COM πŸ‘ŒπŸ½βœ¨ . πŸ“: Taman Sari, Yogyakarta

A post shared by Sharon Loh (@sharonlohh) on

Ternyata besok2nya malah dapet kesempatan untuk jalan-jalan di Jogja lagi, dalam rangka shooting suatu iklan yang belum tayang, dan satu lagi dalam rangka trip #PesonaIndonesia. I’m so blessed.

8 – MacDonnell Ranges, Australia

Ini salah satu tempat favorit aku saat roadtrip #HoneymoonJilidDua! Kami bermalam di suatu lahan parkir di area MacDonnell Ranges, dan disana kami menyaksikan sendiri milky way yang sangaaaat jelas. Bahkan siang hari aja cantik nih tempatnya.

Jadi inget, belum nulis cerita lanjutan #HoneymoonJilidDua. Oops!!

9 – Kampung Naga

Yang terakhir, trip #KompasEksplor! Kami jalan-jalan ke Kampung Naga, Santolo, Ujung Genteng, Pelabuhan Ratu, dan Sawarna. Kalau kalian mau baca ceritaku tentang #KompasEksplor, ini linknya :

Baca dong! Kocak loh, apalagi bagian Ajeng.

Hari kedua #KompasEksplor, kami mengunjungi Kampung Naga! Ada yang udah pernah kesini? 😍 . Disini, ada 109 rumah + beberapa bangunan masjid dan tempat berkumpul. Total bangunannya, ada 112. . Tips kalau mau kesini : – Gunakan jasa guide lokal, untuk memastikan kalau kita tetap santun & mengikuti tata adat dan aturan setempat πŸ™πŸ˜Š – Ada beberapa tempat sakral yang tidak boleh difoto, jadi jangan curi2 foto yaa – Gunakan pakaian yang sopan, layaknya mau berkunjung ke rumah orang . Selain itu, just enjoy your trip! Aku seneng bgt bisa kesini. Rumah2 nya cantik dan rapi. Dan suasana di dalam kampung itu, sejuuuuk banget. Ga kedengeran suara klakson sama sekali. Padahal jaraknya terhitung lumayan dekat dengan jalan raya. Semoga Kampung Naga terus terjaga ya πŸ™β€οΈ . Foto pertama πŸ“Έ: @johnyburam . @isuzuID @astraisuzuofficial @KompasKlasika #KompasXIsuzu #isuzuMUX #Astraisuzu

A post shared by Sharon Loh (@sharonlohh) on

Dan yup, itu Best Nine Instagram photos-ku. Setelah nulis ini, aku jadi pingin nulis tentang 2017 in recap! Karena menurut aku, masih banyak hal2 lain yang sebenarnya lebih lebih seru daripada best nine versi Instagram ini. Contohnya, tahun 2017 itu aku pertama kalinya adopt Pote (@totopotato), terus, aku juga memutuskan untuk quit baking (@bakemorecakes) dan fokus di blogging aja. Terus tahun 2017 ini aku belajar freedive. Banyak highlighthighlight lain, hehe.

Aku juga mau nulis tentang resolusi 2018 kalo ada yang tertarik untuk baca.

Ohya, kalau kalian mau liat foto-foto lain di Instagram, you visit my instagram account @sharonlohh

Baca juga : Travel Blogger itu ngapain sih sebenarnya?

Cheers!

⁘  ⁘  ⁘

 

Iklan

15 pemikiran pada “Journal #4 – 2017 Best Nine Instagram Photo @sharonlohh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s