Main di Rumah Guguk, Bandung

Udah pada tau Rumah Guguk di Bandung belum? Rumah Guguk itu apa yah, hmm, petshop sih sebenarnya, tapi ada tamannya, kolam renangnya, tempat grooming, dll. Kamu juga bisa  beli anjing disini. Petshop plus plus lah, istilahnya. Hehe.

Sebenarnya aku udah lama banget pingin ke Rumah Guguk, tapi baru kesampean bulan lalu. Karena sejak aku lulus kuliah tahun 2014 lalu kan aku ngak tinggal di Bandung lagi tuh. Nah, sejak itu aku jarang banget ke Bandung. Paling juga satu dua kali, waktu ada acara nikahan temen.

Tau nggak, dulu sebenarnya aku bukan penggemar anjing. Pegang2 aja ga berani! Tapi @totopotato mengubah segalanya! LOL. Aku langsung jatuh cintaaaaa sm anjing ❤ Sekarang aku udah rada ngerti gimana cara ngurusnya, udah ngerti juga gimana gelagatnya dan gimana kita harus ngerespon.

Toto Potato The Pomeranian
Instagram: @totopotato
pomeranian instagram
Instagram: @totopotato

Kalo aku dan Fred lagi berangkat gini, Potato (atau biasa aku panggil Pote) kami titip ke sepupunya Fred yang melihara mini pom juga. Sorry, Pote. We’ll pick you up soon! 

Rumah Guguk bandung

Ohya, jadi Rumah Guguk ini kan sebenarnya petshop. Bagian depan itu ada toko yang jual segala jenis makanan, aksesoris, dan kebutuhan anjing lainnya. Terus kalo kita jalan masuk lebih dalam lagi, di sampingnya ada area grooming dengan jendela besar full satu dinding. Jadi kita bisa ngeliat anjing kita pas lagi di-grooming. Katanya sih jendela kaca gitu supaya kita yakin kalo para groomer nggak memperlakukan anjing kita dengan kasar, kan bisa dipantau! Hehe. Di sebelahnya, ada kandang seperti aquarium tempat dimana puppy puppy lucu dijual. Ada satu shitzu kecil yang lucu banget! Pingin aku beliiii rasanya.

rumah guguk bandung

Ohya, ini area favorit aku di Rumah Guguk. Ada bagian taman kecil gitu di belakang petshop nya. Plus, di sebelahnya ada kolam renang. Disini kita bisa bawa anjing kita untuk main-main bareng anjing lain. Kalo untuk berenang aku nggak tau juga gimana caranya, tapi sepertinya ada jadwalnya deh kalo anjing kita mau dikasih kursus berenang.

Asyik yaaaaa, seandainya Pote disini udah kubawa!

rumah guguk bandung

pet shop bandung

Kemarin ada beberapa orang yang bawa anjing peliharannya. Ada yang bawa mini pom, poodle yang keciiil dan lucu banget, terus ada juga yang bawa anjingnya gede banget, Alaskan Malamute sepertinya. Liat deh gembulnya, bikin gemash.

alaskan malamute bandung

alaskan malamute bandung rumah guguk

jual alaskan malamute bandung
Baby Malamute

baby malamute bandung

Selain tempat main yang free ini, ada 2 area main lainnya loh, tapi harus bayar. Tiketnya Rp 30.000 / tempat. Yang satu area untuk bermain bersama anjing kecil. Yang satu lagi, anjing besar.

fredric sanjaya

Karena kemarin area anjing kecil itu lagi rame dengan anak-anak, jadi aku dan Fred memilih untuk main di area anjing besar aja.

Ternyata, area anjing besar ini seperti taman. Ada kambingnya (eh, apa ini domba ya?), ada burung, kucing, dan bangunan2 mungil lucu.

rumah guguk bandung review

rumah guguk bandung

rumah guguk bandung

rumah guguk bandung

domba di bandung

Kami sempet masuk ke area anjing2 besar seperti golden, husky, dll. Tapi ga main sih, karena takut bok ga pernah berinteraksi dengan anjing besar. Mereka juga pada kelihatan ngantuk. Wajar sih, anjing kan emang butuh bobo yang banyak.

anjing besar rumah guguk bandung

fredric sharon

poodle rumah guguk

Kami juga masuk ke area poodle.

I’m not complaining, tapi poodle nya keliatan ga terawat. Bulu nya penuh stain seperti red yeast infection gitu. Terus ya kumel gitu. Jadi merasa kasihan dengan anjing2 disana. Huhuhu. Mereka pernah di bawa jalan2 ga ya? Apa cuma bobo bobo di area itu aja? *wondering*

main bareng anjing bandung

Anjing2nya juga keliatan takut dengan para penjaganya. Ada nih satu anjing, dia kaya ngantuk pingin tidur gitu, tapi penjaganya teriak dengan agak galak panggil namanya, nyuruh si anjing foto bareng pengunjung. Terus si anjing nurut aja gitu. But well, who am I to judge? Selama ada permintaan dari pengunjung2 seperti aku gini, mereka mau ga mau memenuhinya kan.

where to go bandung

Yah, tapi overall aku suka banget main disini! Senanggggg ❤ Rasa kangen ku kepada Pote agak terobati, haha.

Ohya yang aku suka dari Rumah Guguk, walaupun banyak anjing disana, tapi ga bau loh! Kalian udah pernah kesana?

rumah guguk review

*** 

Sharon Loh
www.fredricsharon.com
Facebook  |  Twitter  | Instagram
Email: lohh.sharon@gmail.com

Iklan

2 pemikiran pada “Main di Rumah Guguk, Bandung

  1. Totopotato lucu bangeeeeet. Gemes! Iyah yah, jadi pengen ke rumah Guguk abis liat keimutan Pote. Terus…di sana kok banyak banget yg gemesin… Ituh dombanya (bukan kambing, tapi jenis kambing sih) juga bikin jatuh cinta. Omegat! Tapi sayang jauh. Nunggu promo tiket ke Bandung muncul di priceza.co.id. Soalnya duly yg ekonomi ajah dari Sby udah 300 rb. Busyet! Atau saya yg kena cali ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s