winc space gading serpong tangerang

WINC Space – Cafe & CoWorking Space di Gading Serpong + Nana Cake Boutique Class

Sejak persiapan nikah sampe akhirnya aku dan Fred ngadain resepsi pernikahan bulan Maret lalu, aku merasa super unproductive. Mulai dari bad mood sampe akhirnya nggak bisa ngapa-ngapain karena emang nggak mood aja. I don’t know why, but wedding planning takes so much energy out of me. Ada yang merasakan hal yang sama? Hehe. Tapi yasudahlah, semuanya udah lewat. Sekarang hidup sudah kembali tenang.

Karena persiapan nikah itu lah, aku off beberapa bulan nggak terima pesanan di Bake More Cakes, karena aku merasa capek ngurusin pernikahan yang nggak kelar-kelar. Dan nggak bisa ditambah dengan capeknya bikin kue. It would have killed me, seriously. Dan setelah selesai resepsi pun, aku pingin bisa nyantai dulu honeymoon yang lama. Makanya aku belum terima orderan dulu.

Di sela-sela off baking, bulan April kemarin aku memutuskan untuk ikut kelas Basic Buttercream Flower-nya Nana Cake Boutique di WINC Space. Untuk mengasah skill piping ku, dan yah, supaya aku semangat lagi! 🙂

winc space gading serpong

cafe for working gading serpong

co working space gading serpong

Jadi WINC Space ini tuh co-working space tapi ada cafe nya. Nah, cafenya itu di-handle oleh Nana Cake Boutique. Aku ceritain sekilas tentang kelas yang aku ikutin dan juga tempat nya yah!

Winc Space Gading Serpong Tangerang

WINC Space

Yang aku suka dari WINC Space ini adalah tempatnya yang pewe banget untuk kerja. Waktu aku kesini, banyak anak-anak kuliahan yang lagi belajar, ada juga yang kerja kelompok. Aku mampir ke WINC Space sehari sebelum Nana’s basic buttercream flower class dimulai. Jadi aku udah nyicip-nyicip cake & puas-puasin leyeh-leyeh di sana.

winc space gading serpong

co working space in gading serpong

Aku dan Fred literally spent the whole day baca buku, ngopi, makan cake, dan ngobrol2. Saking enaknya tempat ini sampe ga pingin pulang hehe. Bikin betah banget! Apalagi kalo lagi sepi ya.

Ohya WINC Space ini dibagi menjadi dua bagian : Cafe dan Co-Working Space.

First Floor

Lantai pertama itu ada cafe dan kitchen. Jadi kalo kalian mau ngopi, makan cake, sambil ngobrol2, di lantai satu ini lah tempatnya. Yang aku suka juga, dapurnya itu berkonsep open kitchen, jadi kita bisa ngeliat dapurnya gimana.

winc space tangerang

coffee shop gading serpong
Outdoor seating
nana cake boutique
Caker Hits @apriliagreeta
winc space coffee
Barista hits @nhumidian

nana cake boutique

Second and Third Floor

Lantai dua dan tiga itu co-working space. Jadi ada pricing yang berbeda kalo kalian mau duduk di sini. Waktu aku kesana, harga nya Rp 50.000 untuk seharian di lantai 2 & 3, dan 50ribu itu udah termasuk free minuman, loh. Tapi untuk info lebih pasti, coba tanya ke WINC Space langsung aja yah! Mana tau lagi ada promo apa gitu.

Psst, kalo kalian mau di lantai 2 dan 3, jangan terlalu berisik ya, karena kan banyak orang lain yang lagi kerja juga 😉

co working space gading serpong

co working space gading serpong

 best coffee shop gading serpong

Karena lantai 2 dan 3 ini co-working space, jadi banyak meja-meja yang udah didesain untuk duduk lama-lama sambil kerja. Ohya, internet disini cepat dan stabil. Jadi cocok untuk kalian yang emang butuh wifi untuk kerja.

coffee shop for working gading serpong

winc space

winc space

The Food

Aku kemarin sempet cobain beberapa cake disana. Ada yang raspberry, ada yang greentea, chocolate banana, opera, cheesecake dll. Banyak yang aku cobain! Dan semuanya enak-enak 😀 Kopi disini juga enak.

nana cake boutique

winc space coffee

winc space menu

Ohya, sekarang disini udah ada menu makanan berat loh. Aku kemarin cobain butter garlic fried rice dan enak banget nasi gorengnya! Wangi banget dan ga berminyak.

nana cake boutique gading serpong
Keliatannya biasa aja ya? Tapi enak banget loh.

Sekarang aku mau ceritain tentang buttercream flower class yang kemarin aku ikutin.

Nana Cake Boutique’s Basic Buttercream Flower Class

Kelas Basic Buttercream Flower yang kemarin aku ikut dibagi menjadi 2 sesi (2 hari).

Day 1

Hari pertama dimulai dengan demo Italian Buttercream yang dilakukan sendiri oleh Nadya Selamat, owner dari Nana Cake Boutique.

nana cake boutique class
Nadya Selamat, the girl behind Nana Cake Boutique

Setelah selesai demo, kami semua naik ke lantai tiga untuk mulai latihan piping. Kami diajarin cara piping Rose – which is the most important (and said to be the most difficult to pipe!) flower.

nana cake boutique class
Piping Rose

Ohya, di hari pertama ini buttercream nya belum diwarnain yah, karena masih fokus di latihan piping aja. Walaupun dikasih waktu seharian, tetap loh susah banget ternyata bikin Rose ini! Yang bikin aku seneng adalah, Nana itu super sabar dalam mengajar. Contohnya nih, aku lagi nge-pipe. Piping bunga itu kan per kelopak, ya. Dan Nana itu bakal liatin gimana cara kita piping, dan dikasih tau salah nya dimana – per kelopak! Jadi nanti dia contohin lagi cara yang benar gimana. Pokoknya detail banget! 🙂

Day 2

Hari kedua, kita pipe rose lagi tapi dengan buttercream yang udah diwarnain. Terus kita juga bikin bunga-bunga lain seperti crysant, apple blossom, dan lisianthus flower.

nana cake boutique class

nana cake boutique class

nana cake boutique class

Bagian yang paling aku suka, flower arranging!

nana cake boutique result
Mine!

nana cake boutique class result

Ohya, jangan khawatir kalau kalian belum pernah bikin buttercream flower sebelumnya, karena kelas ini emang kelas basic yang dirancang untuk pemula. Waktu aku les kemarin, ada kok beberapa temen yang belum pernah bikin buttercream flower sama sekali. Dan hasil akhir mereka bagus – bagus!

nana cake boutique class

Such an amazing experience ❤

WINC Space ini juga sering mengadakan event lain yang berbeda-beda loh. Mana tau kalian berminat untuk ikutan 😉
Follow Instagram mereka untuk info lebih lanjut ya : @wincspace & @nanacakeboutique

WINC SPACE
Jam operasional : Senin – Minggu, 09.00 – 23.00

*** 

Sharon Loh
www.fredricsharon.com
Facebook  |  Twitter  | Instagram
Email: lohh.sharon@gmail.com

 

Iklan

7 pemikiran pada “WINC Space – Cafe & CoWorking Space di Gading Serpong + Nana Cake Boutique Class

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s