sharon loh

HOME ROUTINES : What I Do When I’m Not Traveling

Nggak kok, aku dan Fred traveling-nya nggak full time. Masih sering pulang. Sejauh ini, kami hampir selalu menghabiskan waktu di rumah dan di luar secara seimbang. Misalnya nih, setelah jalan-jalan selama satu bulan, kami akan pulang ke rumah dan tinggal di rumah selama satu bulan (atau lebih).

Nah, kadang kalau kami lagi pulang ke Jambi, ada yang nanya nih :

Jadi kalo di rumah ngapain aja?

Hmm.. Banyak sih! Tapi memang kalau di Jambi, kami jarang keluar rumah. Kecuali kalau mau pergi makan mie pangsit atau belanja buah-buahan untuk sarapan (I’ll share my healthy fruity breakfast recipe, keep on reading!)

Me at home

Sebenarnya aku lumayan betah kok di rumah – kalau lagi ada kerjaan ya. Tapi kalau lagi nggak ada kerjaan, udah deh, jenuh banget.

Nah, biasanya kalau lagi di rumah, yang aku lakuin…

1 – Catching Up With My Family & My Dog

Biasanya seminggu sekali aku dan Fred ngopi-ngopi di sore hari atau makan malam dengan mami papi ku! Kadang, makan pempek juga sih sore-sore. Yum!

Mami Papi ❤

Belakangan ini kami lagi suka makan nasi uduk di tenda sebelah rumah. Sambel nya bok! Enak banget.

Nih yang tinggal di Jambi juga, cobain deh Kendal Jateng di Jelutung, di seberang Ayam Gepuk Pak Gembus Jelutung. Aku sekeluarga ketagihan dengan ayam goreng, bebek goreng, dan sambelnya!

Tempatnya bersih lagi. Mejanya kyk stainless steel atau besi apa gitu deh, ga minyakan. Bukan meja yang pake terpal yang bau apek itu.

nasi uduk enak di jambi
Nasi Uduk Kendal Jateng for life

Terus selain itu, pastinya aku main sama @totopotato! Kalian pasti sering liat Pote di IG Story-ku deh kalo aku lagi di Jambi.

Kalo lagi berangkat, Pote gimana dong?

Kadang aku titip ke mami, kadang aku titip ke sepupunya Fred yang punya Pom juga. (Well, Pote itu sebenarnya dulunya punya sepupunya Fred, tapi kami adopsi, hehe).

sharon loh blogger indonesia
Habis jemput Pote ❤ Look how happy he was!
blogger indonesia sharon loh fredric sanjaya
Gaya tidur ajaib
@totopotato is the cutest!
Pote~!

Pote ini jadi primadona di rumah. Setiap kali ada yang datang berkunjung, ujung2nya mereka selalu main sama Pote, bukan sama penghuni rumah! Huhu!

Apalagi si mami, sering banget tiba-tiba nge-whatsapp :

Ce, lagi di rumah ga? Mami kangen Pote.

okay, mom. Terus kalo udah sampai di rumah, buka pintu, langsung teriak :

Pooooteeeee~!

okay, mom.

Eh, yang punya hewan peliharaan di rumah (selain ikan), kalian dilema juga nggak sih kalo mau berangkat??? Hiiiks 😭

2 – Blogging!

Yang kedua, ya blogging dong. Namanya juga blogger, masa nggak nulis? Hehe. Biasanya kalo udah nemu tempat yang nyaman, aku langsung menulis. Entah di cafe, entah dimanapun. Tapi sejauh ini, di rumah itu lah tempat yang paling nyaman untuk nulis! Lebih mudah untuk konsentrasi.

Kalo lagi jalan-jalan, aku lebih fokus untuk explore tempat-tempat baru. Jadi males buka laptop, hihi.

Nah, kalau di rumah, berhubung nggak kemana-mana, udah deh, mulai mikir mau nulis apa. Mulai pilih-pilih foto, edit foto, dan.. nulis! Tapi kadang susah konsen juga sih karena digangguin Pote mulu…

Foto ini buktinya

Oh ya, setelah pulang dari trip ke Yogyakarta kemarin, aku terpikir mau nulis journal random. Yang udah aku tulis itu Journal #1 – Finding My Passion. Nanti selanjutnya aku pingin tulis Journal #2 ah, tentang dilema berangkat sendirian ninggalin Fred di rumah #iburumahtangga 😛

Ditunggu yah!

Baca Juga : Travel Blogger’s Life – What People Think About You

rumah sharon loh
Meja kerja kami. Kiri aku, kanan Fred.

Kalau aku menulis, Fred biasanya kerja juga (dia jualan RFID sambil programming). Fred sendiri, lebih konsen kerja di rumah karena dia punya meja kerja dan monitor yang besar. Ditambah lagi, kalo di rumah nggak perlu mikir ada wifi ga, internetnya lancar ga.

Dan enaknya nih, kalau di rumah, mau snacking tinggal buka kulkas aja. Kalo lagi traveling, harus mikir dulu mau makan apa, dimana. Nyari-nyari tempat dulu. Ujung-ujungnya jadi kelamaan di jalan.

yoforia blog

yoforia coffee
Fred belakangan ini lagi suka dengan Yoforia rasa coffee! Ada yang udah pernah coba?

3 – House Cleaning

Next, bersih-bersih rumah! Hal yang paling menyebalkan.

Untung aja rumah kami kecil. Cuma ada area kerja, meja makan & sofa ini, beserta dapur dan kamar mandi kecil. Dan juga kamar tidur di ruangan terpisah.

Orang lagi bersih-bersih, malah diinjek!
Pote juga nggak mau kalah, bersih2 kaki 😂
Spot favorit aku untuk laptopan sambil nyantai / untuk main ukulele

4 – Main Ukulele

Kalau lagi di rumah, aku suka banget main ukulele. Soalnya bisa ngenaikin mood banget! Bener-bener gampang untuk bikin mood jadi ceria. Tapi aku masih harus nyontek lirik & chord nya, ga ada yang hapal, hihi.

Belajar ukulele jauh lebih gampang loh daripada belajar gitar. Dulu aku pernah sih coba belajar gitar, gila susah banget akhirnya nyerah. Mungkin karena senarnya banyak dan jariku terlalu pendek untuk gitar, lol. (Intinya aku malas berusaha lebih keras).

sharon loh ukulele
Main ukulele selalu bikin happy~

Lagu favorit aku untuk main ukulele sekarang adalah Honey Bee. Kalian pernah dengar? Coba deh dengerin lagu Honey Bee by Zee Avi.

yoforia strawberry review
Kalau Fred suka yang rasa coffee, aku sukanya Yoforia rasa strawberry~
YOFORIA ada tiga rasa so far. : Strawberry, Peach, Coffee. Praktis bisa di bawa-bawa dan langsung diminum karena kemasannya seperti kemasan takeaway coffee gitu!

Kadang kalau mau pergi berenang pagi-pagi dan belum sempat sarapan, udah deh tinggal bawa Yoforia aja. Aku juga pernah baca, katanya yogurt emang lebih direkomendasikan untuk dikonsumsi sebelum makan, loh!

5 – Healthy Breakfast – Everyday! 

Ini nih yang paling aku kangenin! Kalau lagi traveling, susah banget mau sarapan sehat. Kalaupun ada (di cafe / resto), harganya juga mahal.

Jadi mumpung di rumah, aku selalu bikin smoothies bowl setiap pagi. Biasanya cuma pake buah naga + pisang atau mangga dan nanas. Aku pernah campur sedikit pepaya, tapi hasilnya.. satu mangkok jadi bau. Setelah itu kapok nggak mau pakai pepaya lagi.

resep smoothies bowl
YUMMM!

Cara bikinnya gampang kok! Ini aku sekalian share ya resep smoothies bowl ku.

Bahan untuk 2 mangkok smoothies :

  • 1 mangkok buah naga beku
  • 1 mangkok pisang beku
  • 4 sendok makan Yoforia strawberry / peach. Kalo ga punya, bisa pake air putih juga atau susu. Tapi aku suka pake yogurt supaya ada rasa sedikit asam yang bikin segar.

resep smoothies bowl

resep yoforia smoothies bowl

Ini resep paling basic kalau aku lagi nggak nge-stock banyak buah-buahan. Kadang aku juga suka campur dengan mangga atau nanas. Kalau ada strawberry, enak juga loh! Tapi di Jambi, strawberry agak mahal.

Caranya, tinggal di blend aja semua, terus dikasih topping deh!

Topping yang aku suka : 

  • Chia seeds
  • Flax seeds
  • Pisang iris
  • Cranberry kering
  • Coconut flakes
  • Butterfly pea flower / bunga telang – ini kalo aku masukin di IG Story, banyak loh yang penasaran! Coba deh browsing, bunga ini banyak manfaatnya 🙂

Kalo makan smoothies bowl gini, aku sukanya diaduk. Kalo Fred ga pernah di aduk. Haha!

Yum!
breakfast smoothies bowl
Look how colorful my breakfast meal is
Versi kuning – pake mangga + nanas + pisang

6 – Planning For the Next Trip

Nggak bisa dipungkiri, kalo lagi di rumah, aku selalu mikir mau kemana selanjutnya😛 Emang dasar yah.

sharon loh blogger
@ Candi Plaosan, Yogyakarta

Rencana sejauh ini, awal Desember aku akan roadtrip di Jawa Barat bareng Kompas Eksplor, pertengahan Desember ke Singapore mengunjungi adikku dan adik Fred yang kebetulan dua-duanya bekerja disana (so excited!!!). Terus akhir tahun ke Penang bersama keluarga Fred. Februari tahun depan, rencananya mau ke Belitung bersama keluargaku, yay! Ke Australia dalam rangka Work and Holiday Visa belum tau kapan nih! Mungkin Maret / April / Juni tahun depan.

Semoga aja semuanya berjalan lancar yah! Can’t wait to share the stories.

Eh kalian udah pernah ke Belitung? Share dooong apa yang asik dilakukan bareng orang tua disana!

gunung merapi, yogyakarta
@ Gunung Merapi

 

Until the next story, ciao!

⁘  ⁘  ⁘ 

Iklan

5 pemikiran pada “HOME ROUTINES : What I Do When I’m Not Traveling

    1. Kan i need to impress my husband, hahahahaha!!!
      Iya i pernah liat ig story you langsung sedot dari blender! 😂😂
      Enak ya, karena udah biasa nge-smoothies gw jadi sering ngidam smoothies.

  1. Halo ci, kebetulan September kemarin baru balik dari Belitung, cuma bareng temen sh. Kalau sama ortu mungkin schedule jalan-jalannya harus dibuat lebih santai kali ya hehe.
    Mungkin bisa coba main ke Leebong Island Resort, cocok buat nyantai leha-leha seharian di tepi pantai terus bisa main kayak dan bisa tiduran di hammock yang di tengah laut. Soalnya kalau di pulau lain itu gak ada tempat buat duduk nyantai gitu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s