seafood enak dan murah di bali

Kuliner Bali : 5 Tempat Makan Seafood Murah & Enak di Bali

Hal pertama yang aku bayangin sebelum terbang ke Bali itu : “Wah nanti aku bisa makan seafood murah-murah dong! Kan Bali deket laut”. Ternyata nggak juga yah. Walaupun deket laut, seafood banyak yang mahal karena Bali itu daerah turis. Apalagi kalo di daerah Jimbaran yang emang terkenal dengan tempat makan seafood & view lautnya. Tapi berhubung aku traveling-nya lama (sekitar 1-2 bulan di Bali), tentu aku perlu nyari tempat makan yang terjangkau biar ga jatuh miskin tiba-tiba.

So here I am, sharing with you my current Top 5 List of Where to Eat Cheap Seafood in Bali!

Karena ini tempat makan yang relatif murah, tentu nggak ada view yang cantiknya. Cuma tempat makan biasa aja πŸ˜‰ Tapi kalo kalian cuma bentar di Bali dan pingin ngerasain makan seafood di pinggir pantai, boleh lah mampir ke Jimbaran. Yang terkenal itu Menega Cafe.

Tempat-tempat makan seafood murah di Bali ini aku urutkan berdasarkan ranking rasa menurutku yah. Jadi tempat dan harga bukan faktor utama.

1 – Ikan Bakar dan Goreng Khas Jimbaran

Tempat ini walaupun namanya ada Jimbaran-nya, tapi letaknya di Denpasar. So far, ini tempat favorit aku! Karena emang enak banget dan murah. Kemarin aku dan Fred pesen Paket Lengkap (70rb) isinya ikan bakar kecil 1, kerang bakar 6 pcs, udang bakar 3, cumi bakar 2, plecing kangkung 1, dan nasi putih 1. Kami tinggal pesen 1 nasi putih lagi deh biar nasi-nya dua. Total cost : Rp 75ribu berdua.

seafood murah di bali
Maap ya foto nya jelek, ga niat foto pingin buru-buru makan, haha.

Banyak kok menu paket lainnya, semua kombinasi juga ada kayaknya :p

Dan… kerang bakar disini menurut aku yang terenak! Aku suka kerang bakar yang bumbunya agak manis dan dibakar sampe caramelized gitu sampe warna nya item-item lengket enak gitu.

Jam Operasional : 9AM – 11PM

Lokasi:Β 
Jl. Pulau Kawe No.57B, Pedungan, Denpasar Selatan

2 – Warung Tulen

Warung Tulen ini menunya cuma ada 4, Ikan, Udang, Cumi, Kerang – semuanya di bakar. Kalau mau sayuran, ada Kangkung Plecing. Fred suka banget dengan Ikan Bakar-nya! Kalo aku sih kurang soalnya ikan nya berserat jadi berasa kering, hehe.

warung tulen seafood murah di bali
Ikan Bakar kesukaan Fred

Aku suka kerangnya, tentu saja! Dimana ada kerang bakar, selalu ku pesan. Kerang bakar disini murah, Rp 20.000 isi 10 pcs. Ikan nya agak mahal sih untuk ukuran warung, kemarin kami pesen yang ukuran 3 ons Rp 65.000.

Tapi Warung Tulen ini deket banget dengan kos-kosan kami, jadi bakal sering kesini deh :p

warung tulen bali

warung tulen di bali

Dan btw, Warung Tulen rame banget kalo pas jam makan malam. Soalnya banyak yang bungkus juga dan semua menu-nya ini dibakar, jadi agak lama. But worth the wait!

Jam Operasional: 6PM – 12AM

Lokasi:
Gg. Abimanyu No.17, Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara

 

“Shar, kok nemu aja sih tempat makan enak & murah gini?”Β 

Hihihi, aku biasanya pake Foursquare dan Gojek! Gojek ini ngebantu banget sih, aku pake fitur Go-Food nya untuk nyari tempat makan & sekalian liat menunya. Jadi sebelum pergi, udah tau harganya kira-kira berapa. Nah kalo pake foursquare, aku suka browsing lagi nanti di Google Review atau di Zomato. Kadang di Zomato juga ada menu makanannya. (Btw Foursquare / GoJek ga ada yang mau endorse nih? LOL, joke!!)

Okeh, lanjut!

Baca juga: #TravelTerus ke Bali – Tips Untuk Traveling Jangka Panjang

3 – Warung Mami

Warung Mami ini banyak direkomendasikan oleh teman-teman aku di Instagram. Sepertinya tempat ini terkenal ya? Waktu kami datang jam 1 siang, udah banyak yang duduk dan bahkan ngantri diΒ  luar. Pelayanannya LAMA BANGET. (Plus agak jutek gimana gitu :p).Β Menu nya ada kerang, ikan, udang. Dibakar semua.

warung mami ikan bakar jimbaran bal

Tapi menurut aku ikan bakar disini enak banget sih, apalagi dicocol pake sambal matahnya. Sambal matahnya enak banget!!! Bawang merahnya banyak dan nggak bau serai.

Kerang bakarnya menurut aku biasa aja. Enak sih, tapi nggak bikin pingin lagi. Soalnya bumbunya beda dengan bumbu kerang bakar yang aku suka. Aku suka bumbu kerang bakar yang manis madu dan dibakar sampe caramelized gitu. Nah, kalau di Warung Mami, bumbunya ini basah berminyak dengan campuran tomat. Kebayang? Hehe.

kerang bakar enak dan murah di bali
Kerang bakar bumbu tomat

Total cost kemarin : Rp 240an ribu untuk ber-4 (ikan bakar 1, kerang bakar 2, udang bakar 1 + minuman botolan). Ini kita semua udah kekenyangan parah! Kebanyakan kayaknya pesanan kita, hihi.

makan seafood murah dan enak di bali
@mishajoh – @sharonlohh – @fredricsanjaya – @hansenkesuma

Jam Operasional: 1PM – 7PM (atau sampai habis), tapi mending telpon dulu deh karena suka nggak buka kalo bahan nya nggak fresh.

Lokasi:
Jalan Uluwatu II No. 30X, Jimbaran, Kuta Selatan, Jimbaran

4 – Warung Gurih – Gurih

Warung Gurih-Gurih ini sebenarnya bukan warung sih, lebih seperti rumah makan. Yang aku suka banget disini itu kerang bakarnya! Tipe bumbu kerang bakar disini itu yang manis dan caramelized. Untuk menu lain ada ikan bakar kecil (3-4 ons Rp 46ribu), kerang bakar 10 pcs Rp 35ribu. Ada juga udang, cumi, ayam, bebek.

warung gurih gurih bali seafood murah di bali

Diantara semua list tempat makan seafood murah ini, menurut aku Warung Gurih Gurih ini yang tempatnya paling nyaman.

Baca juga: Cara Edit Foto – Food Flatlay

Jam Operasional: 11AM – 10PM.

Lokasi:
Jln. Tukad Barito Timur No. 99

5 – Warung Lais

Terakhir, Warung Lais! Di Warung Lais ini juga banyak paket-paket. Kemarin aku makan Paket Kerang Bakar Rp 40rb (termasuk nasi, plecing kangkung, sambal, kerang 10 pcs). Sedangkan Fred pesan Paket Komplit Ayam (Ayam, 5 pcs kerang, nasi, plecing kangkung, sambal) Rp 50ribu. Ada juga paket udang, paket ayam, paket ikan, dll. Nggak murah-murah amat sebenarnya dibanding tempat makan lain di atas. Tapi ini bisa jadi salah satu alternatif makan seafood yang masih terjangkau menurutku.

warung lais seafood murah di bali

Yang aku suka disini, pelayanannya oke banget! Semua staffnya sigap dan ramah. Dan dikasih free semangka & jelly untuk dessert πŸ˜‰

Jam Operasional: 10AM – 10PM

Lokasi:
Jl. Nangka Selatan No.193, Dangin Puri Kaja, Denpasar Utara

Baca juga: Kuliner Bali : Lebih Enak Sate Plecing Arjuna atau Sate Plecing Mak LukLuk?

⁘  ⁘  ⁘

Kalian punya referensi tempat makan seafood murah lainnya?
Share yuk!
Mana tau nanti list Seafood Enak & Murah di Bali- nya jadi lebih panjang hihi.

⁘  ⁘  ⁘

Cheers,
Sharon Loh
Instagram : @sharonlohh

Iklan

21 pemikiran pada “Kuliner Bali : 5 Tempat Makan Seafood Murah & Enak di Bali

  1. Wow, kayaknya it’s time for me to explore Denpasar nih…! Food scene-nya makin berkembang belakangan ini.

    Btw, FYI, minggu lalu aku makan di Menega dan kaget sendiri dengan harganya. Entah emang udah naik harganya, apa karena aku ke sana sama WNA wkwk… Kerang andalan mereka 1kg sekarang Rp.65.000, padahal seingetku cuma Rp.45.000. Aku tanya ke kasirnya, “Pak, ini emang harganya naik atau karena ini harga bule nih?”, and then cuma dibilang kalo Rp.45.000 itu harga 5 tahun yang lalu eeerrrrrrrrr -_-“

    1. Sini sini ke DPS! Emang siiih ga ada apa-apa, selain makanan. Hahaha. Kalo udah kebiasa tinggal di Jimbaran, pas kesini pasti mumet yaaaa.

      Waaah mahal yaaa!
      Setelah diinget2 dulu aku pernah deng ke Menega, bareng keluarga tapi! Jadi ga tau harganyaaaaa.

      Tapi emang sore-sore enak banget sih nyantai makan di pinggir pantai gitu.

    1. Aku nulis ini tadi dari pagi sampe lewat jam makan siang – sampe kelaperan sendiri! Hahahaha.

      Kerang bakar terakhir saosnya menggoda yaaa Ernyyyy hihi. Merah2 kentel gimana gitu.
      Tapi aku paling suka yang pertama (yang foto nya paling jelek)! :p

  2. Kalo aku lagi liburan sebisa mungkin hemat di urusan makanan. Tapi sesekali boleh lah pesan yang wah sedikit.

    Udah lama gak ke Bali. Kemarin diingetin sama FB memory ternyata udah 8 tahun. Kayaknya boleh nih planning ke Bali lagi 😊

  3. Ya Tuhan.. Ikan bakar sama kerangnya…….. Baru makan, langsung laper lagi liat ini.

    Ini sebelum terpaksa solo traveling ke Nusa Penida dsb itu ya? Dikira lagi solo traveling pesennya sebanyak itu haha :))

  4. Thanks infonya berguna banget mbak, walo saya tinggal di Bali dan tukang makan tapi soal sea food dan ikan bakar taunya ya cuma Jimbaran hihihi. Salam kenal ya πŸ˜€

  5. Klo seafood spt mbak gambarkan udah biasa. Tp makan ikan ditemani matahari tenggelam di atas pasir pantai jimbaran, kadonganan, dll itu yg luar biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s