Sharon Loh indonesian travel food blogger

#HoneymoonJilidDua Part 3 – Road Trip Hari Pertama, Florence Falls di Litchfield National Park, Australia

June 7, 2017

Setelah selesai ngambil campervan di Apollo Campers, kami pun siap untuk memulai road trip Darwin-Sydney ini! Destinasi pertama adalah Litchfield National Park, karena ini yang paling dekat dengan Darwin.

Di perjalanan menuju Litchfield National Park, kami mampir ke Woolworths, salah satu brand supermarket besar di Australia, untuk membeli persediaan bahan masakan 3 – 5 hari ke depan. Kami juga mampir ke K-Mart untuk beli kursi camping dan Noodle, si pelampung lucu.

fredric sanjaya
Fred duduk di kursi camping $6

Awalnya aku nggak ngeh waktu @PergiDulu ngajakin beli Noodle. Kirain mie instant gitu maksudnya. Eh, ternyata pelampung toh! Si Noodle ini kepake banget waktu kami nyemplung ke air terjun atau ke sungai kecil alami. Jadi ga capek berenangnya. Berasa cuma celup-celup cantik doang, hihi.

noodle for swimming in australia
Me with my Noodle!

Hari pertama roadtrip, kami parkir di Florence Falls Campground. Disini, campground nya berbayar yaitu $6.60 / orang.

florence falls campground
Tonight’s camping site

Dan uniknya, bayarnya itu pake sistem honesty box! Jadi di box ini ada amplop nya, dan kita tinggal masukin aja uang yang harus kita bayar ke amplop itu, dan masukin deh ke honesty box nya. Nanti ada kertas bukti pembayaran gitu yang kita taruh di dashboard mobil.

honesty box di camping ground australia

camping ground litchfield national park australia

Ohya, di masing-masing tempat parkir, udah ada nomornya. Jadi di amplop dan kertas bukti pembayaran itu, kita tulis deh nomor parkiran dan plat mobil. Selesai~

Walaupun sistem nya honesty box, tapi kadang akan ada ranger yang keliling-keliling untuk ngecek apakah kita sudah membayar seperti seharusnya. Kalau ketauan curang, yah, itu urusan masing-masing 🙂

Di Florence Falls Campground ini, ada toilet, shower, dan washing room. Hal pertama yang kami lakukan setelah parkir & bayar, ngecek toilet! Hehe. Setelah itu kami nyuci baju dulu sebelum lanjut jalan ke Florence Falls nya.

campervan roadtrip australia

Dari tempat parkir campervan ke Florence Falls, nggak terlalu jauh. Dan sudah ada tangga yang dibangun untuk jalan dari atas turun ke bawah sampai ke depan air terjunnya. Yang aku suka, walaupun di tengah hutan seperti ini, tangganya itu kokoh nggak goyang-goyang dan bikin takut LOL.

florence falls in litchfield national park

Sepanjang jalan ke air terjun, kami berpas-pasan dengan orang. Bahkan ada yang satu grup anak-anak, sepertinya rombongan sekolah atau pramuka. Mereka tinggal di campground yang sama, tapi pake tenda. Jadi mereka tidur di tenda, bukan di dalam mobil 😉

fredric sanjaya

sharon loh

4.30 PM Berenang!

Aku belum pernah loh berenang di air terjun sebelumnya. Ini yang pertama! Di Makassar dulu, aku pernah sih tergiur untuk berenang atau nyemplung di air terjun *lupa namanya*. Tapi di pinggirnya, ada yang keramas pake shampoo. Duh! Bikin males.

florence falls in litchfield national park australia

florence falls litchfield australia
Great time with @pergidulu couple!

Kalo disini, jujur, aku agak takut sih awalnya. Apalagi di Litchfield National Parks ini katanya ada buaya.

Crocodie Safety : Be Crocwise!

Tapi… disini banyak ranger yang rajin ngecek kondisi buaya. Jadi di tempat-tempat berenang, biasanya ada papan Crocodile Safety yang nunjukin kalau tempat ini crocodile free or not. Di Florence Falls ini, aman untuk berenang kecuali saat musim banjir. Nah kalo lagi banjir, ada buaya datang entah dari mana.

Waktu jalan kaki, sebelum sampai ke air terjun ini, kami berpas-pasan dengan seorang bapak-bapak. Dan dia bilang :

Ha! If I were the crocodile I would just move to another place because those humans are so noisy.

… hihi.

Follow my IG : @sharonlohh

Ohya, sebelum kami nyemplung, udah ada beberapa orang yang berenang disana. Jadi sudah di-tes, aman! 😛

Air nya jernih, dan DINGIN. Ada beberapa orang yang manjat ke tebing dan loncat dari atas tebing ke dalam air, walaupun ada larangan sih nggak boleh loncat karena bahaya. Kami sih, asik nontonin orang loncat aja, sambil celup-celup cantik.

sharon loh

Kalo kalian penasaran berenang di air terjun ini seperti apa, nonton VLOG kami ini deh! Agak geje sih karena cuma “gitu doang” videonya. Tapi setidaknya jadi bisa ikutan menikmati asiknya berenang 😉 (Jangan lupa di set dulu Quality nya jadi 1080p HD yah!)

6.45 PM : Snack Time

Sekitar 6.30, kami jalan balik ke campground. Walau udah setengah 7 malam, tapi masih terang loh karena emang belum sunset.

Sampai di campground, langsung… masak Indomie! Hehe. Walau cuma celup-celup cantik, laper juga ya. Apalagi kalo ga pake Noodle, capek banget pasti karena air terjunnya lumayan dalam.

indomie di australia

Kali ini Indomie goreng-nya agak mewah sedikit, dimasak pake daging kebab :9 Yum.

8.00 PM : Dinner

Malamnya, aku masak fettuccine with tomato sauce, terus atasnya dikasih chicken schnitzel. Enak! Tapi aku lupa foto.

Awalnya sih nggak kebayang, apa yah yang bisa aku masak di dalam campervan? Kan sempit. Dan perlengkapannya pun terbatas, dibanding dengan di rumah. Pisau yang kami dapat di van hanya pisau roti. Tapi ternyata aku bisa bertahan dengan pisau itu sampai akhir! Hohoho. Bahkan bisa potong daging segala. Ternyata bisa-bisa aja tuh 😛 Emang dasar skillful yah *ditabok*

Malam itu, kami menghabiskan waktu di depan api unggun sebelum akhirnya kembali ke dalam campervan dan tidur. Seharian main di alam, tanpa sinyal, ternyata refreshing banget! Kami nggak nyangka tidur di dalam van bisa senyaman itu. Apalagi dengan langit yang dihiasi bintang ❤

Waktunya istirahat, karena besok kami bakal pergi ke tempat menarik lainnya! Hmm, kira-kira, besok kami bakal ketemu buaya nggak yah?

Rute hari ini :

#HoneymoonJilidDua

— to be continued —

*** 

Sharon Loh
Facebook  |  Twitter  | Instagram
Email: lohh.sharon@gmail.com

Iklan

9 pemikiran pada “#HoneymoonJilidDua Part 3 – Road Trip Hari Pertama, Florence Falls di Litchfield National Park, Australia

  1. Boleh ga komen envy di tiap post? Hahahaha. Foto posisi si camping ground di peta Australia dong ron! Better yet, bisa ga lo pinpoint gitu mulainya dimana, ini lo cerita lg di titik mana jadi berlanjut gituuuhh.. anw keep it coming!

    1. Hahaha kamoh bisa aja deh! 😛 Cepet nulis cerita Japan Trip #4 & Korea jugaaaa!

      Btw nice idea! Udah ku update nih dipakein map & pin point nya hihihi. Maacih Bryn!! ❤

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s