Omah Kecebong, Wisata Nuansa Desa di Yogyakarta

omah kecebong

Di Jogja enaknya kemana aja ya, Sharon?

Paling bingung deh kalau ditanya ini. Soalnya aku baru 3 kali ke Jogja, belum banyak yang dieksplor, dan belum tau banyak juga, hehe.

Tapi ada nih salah satu tempat yang berkesan bagiku selama #FamTripWithPesona bersama #PesonaIndonesia kemarin. Namanya Omah Kecebong. Gimana nggak, begitu sampai di sana, kami langsung disuguhi minuman tradisional : jamu beras kencur. Bisa pilih pake es batu atau nggak. Seger banget! Kalau nggak salah, dikasih kain lap dingin juga. Seger 😆

Baca Juga : Merapi Lava Tour – Seru2an Naik Jeep di Yogyakarta!

omah kecebong jogja yogyakarta review
Welcome drink : jamu beras kencur

Di Omah Kecebong itu tempat apa?

Disini ada guest house & restaurant. Tapi, ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan disini!

Di Omah Kecebong Ngapain Aja?

Macem2!

Disini kita bisa berkostum tradisional Jawa, bisa belajar membatik, belajar bikin wayang, bisa keliling sekitar desa menggunakan gerobak sapi, makan siang dengan menu tradisional. Bahkan ada kegiatan outbond juga disana. Dan kalau nggak salah, ada kegiatan bercocok tanam.

Untuk harga masing-masing aktivitas, coba contact ke Omah Kecebong langsung yah.

omah kecebong yogyakarta

pesona indonesia fam trip
@flyingeisha, @patrishiela, @sharonlohh, @annisamalati

Kemarin begitu sampe & disuguhi welcome drink, kami langsung diajak ke restoran untuk makan siang.

omah kecebong restaurant
Mari makan!
omah kecebong review
Menunya lengkap. Ada kuah lodeh segala.

Setelah makan siang, kami diajak ke suatu ruangan untuk ganti kostum. Seru banget! Banyak pilihannya. Perlengkapan yang disediakan pun lengkap, bukan cuma baju dan sarung aja. Tapi ada kain untuk diikat dipinggal, ada sanggul dan jepit2an rambut, sandal, bahkan ada perlengkapan makeup juga. Udah deh kami semua pada ribet berdandan menor dulu, hihi.

kostum jawa tradisional di yogyakarta
Mereka nyebut nya ini Ling Ling. Hahaha, cucok ga?

omah kecebong

Setelah semuanya lengkap dengan kostum masing-masing, kami diajak jalan2 menggunakan gerobak sapi.

Naik gerobak sapi

Liat ga ada bapak yang naik motor di belakang gerobak kami? Nah, bapak itu tugasnya ngintilin gerobak. Jaga2 kalau sapinya buang air besar, diangkut deh kotorannya. Katanya supaya tetap menjaga kebersihan lingkungan desa sekitar. How thoughtful!

Setelah puas naik gerobak sapi, kami lanjut belajar membatik.

https://www.instagram.com/p/Bb_un9hHb18/?taken-by=sharonlohh

Sayang hari lagi hujan, kalo nggak aku juga pingin liat kebun-nya. Konon katanya ada banyak tanaman asing (yang biasanya mahal di Indonesia) disana.

with @patrishiela

Disini ada guesthouse juga loh, jadi kalau kalian pingin nginep disini, bisa juga. Kayaknya cocok deh untuk orang-orang yang pingin nginep jauh dari kota : karena nuansa desanya dapet banget!

Overall, aku enjoy banget disini! Pingin ajak orang tua kesini deh.

Selfie muka datar

Baca juga : Kehidupan Travel Blogger

Oh ya, kalau kalian mau kepoin Omah Kecebong, coba cek :
Instagram @omahkecebong
Disana ada info website nya juga.

Jangan lupa juga follow Instagram aku yah @sharonlohh, ada banyak foto2 aku lainnya disana, hehehe.

P.S: Thank you @pesonaid_travel for taking us here!

Happy travel!

 ⁘  ⁘  ⁘

31 Komentar

  1. Dita berkata:

    waahhh kok seru nihhh omah kecebong, bisa sejenak meninggalkan kehidupan metropolitan yang melelahkan dan penuh drama 😀

    1. Sharon Loh berkata:

      Hahahaha (((penuh drama)))

      Seru Ditaaaa. Terus pas kesana kemarin, sore2nya hujan jadi makin adem suasananya ❤
      Pas nulis ini jadi kangen Jogja.

  2. iyoskusuma berkata:

    Nginep seru sih kayanya ya. Nampak tenang.. Anyway, kenapa namanya kecebong ya?

    1. Sharon Loh berkata:

      Seru banget 😀
      Kata ownernya sih, karena sawah2 di sekitar sana dulu banyak kecebongnya. Hahaha.

      1. iyoskusuma berkata:

        Ooo udah pada beranjak dewasa kali ya jadi kodok *dibahas 😂

  3. presyl berkata:

    Seru banget sih sharon pakaiannya pake kebaya kebaya gitu. Cakep ya emang, berasa banget bukan di kota. Nanti coba aku samperin ah kalau main ke jogja lagi

    1. Sharon Loh berkata:

      Bangettt Presyl! Berasa kyk main barbie barbie-an hahaha. Cobain deh kapan2 kalo ke Jogja.

  4. Selama tinggal di Jogja kok nggak pernah tau Omah Kecebong #kudet
    Tapi emang sih, yang belom pernah aku kunjungi di Jogja ya main ala desa wisata gitu. Seru pasti ya

    1. Sharon Loh berkata:

      Hihihi lumayan baru soalnya ini. Aku kalo ga diajakin juga ga tau nih. Seru ternyata 😀

  5. Ika Puspitasari berkata:

    Baru tahu ada Omah Kecebong ini. Masih baru kah?

    1. Sharon Loh berkata:

      Iya kak Ika, masih lumayan baru. Kalo ga salah inget, sejak awal 2017. Asik lho! 😀

  6. Astin Astanti berkata:

    Dua hari lalu, naik kereta api, ada bapak bapak pakai kaos tulisannya omah kecebong, penasaran banget euy.

    1. Sharon Loh berkata:

      Hahaha wah iklannya berhasil dong tuh kaos hihi. Asik kok Omah Kecebong. Cocok banget kalo mau liburan sama orang tua.

  7. Nathalia DP berkata:

    Total bgt ya suasana desanya, seru

    1. Sharon Loh berkata:

      Iyaa, dan lokasinya emang bukan di kota. Suka bangettt ❤

  8. Y ampun, asyik banget Sharon, ahhh jadi kangen banget sama Jogja, udah lama banget ga ke sana, aku pengen banget belajar mbatik, naik kreta kuda jugaa, ahh mupengg.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    1. Sharon Loh berkata:

      Aku juga pas nulis ini jadi kangen berat sama Jogja! Kyknya ngekos sebulan di Jogja asik juga ya hmm

  9. Jawaaa banget ya, sampe ada kebaya baju tradisional gitu di sana.. Seru bisa ngebatik dan naik dokar juga.. 😀 Ada aja yang baru di Jogja dan aku baru tau.. Hihi pingin ke Jogja lagiiii.. 😀

    1. Sharon Loh berkata:

      Hahaha iya Dita. Aku tadinya malah ga tau kalo itu batik tradisional loh, pas dikasih temen baru tau. Ayo main2 kesini yah kalo ke Jogja!

  10. Komalade berkata:

    Wah referensi baru lagi neh buat liburan, thanks mba sharon 🙂

    1. Sharon Loh berkata:

      Sama2, ayo mampir kalo ke Jogja!

  11. Yenny Susanty berkata:

    Setiap tamu yg dateng kesana bakalan dipersilahkan ganti kostum juga kah mbak? wah kayaknya seru banget deh

    1. Sharon Loh berkata:

      Ada paket2nya gitu , mbak Yenny. Tergantung mau ambil paket apa aja. Coba cek disini info nya : http://omahkecebong.com/activity/ 🙂

  12. naniknara berkata:

    Wah baru tahu ada tujuan wisata ini di jogja. Selama ini tahunya malioboro aja. Terimakasih sharingnya mbak.

    1. Sharon Loh berkata:

      Hihi sama2! 😀 Mampir yuks kalo ke Jogja

  13. vlaurentina berkata:

    Ini tempatnya banyak pengunjungnya nggak ya? Baju sewaannya bersih atau kira-kira jarang di-laundry?

    1. Sharon Loh berkata:

      Kemarin pas aku kesana sepiiiii~
      Dan kebaya2nya semua masih diplastikin dari laundry gitu sih (per pcs plastiknya) 😀

  14. Himawan Sant berkata:

    Tambah menyenangkan ya kalo travelling ke suatu tempat ada fasilitas pakaian traditional setempat seperti ini ….

    1. Sharon Loh berkata:

      Banget kakkk 😀
      Jadi berasa feel-nya yahhh

  15. Anto Tenanan berkata:

    Jadi pengen ke jogja

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s