tips agar traveling menjadi lebih nyaman

Tips Agar Traveling Menjadi Lebih Nyaman #HidupEnak

Bagi aku, traveling itu udah seperti gaya hidup. Instead of ngopi-ngopi di coffee shop atau nonton di bioskop, aku lebih milih simpen duitnya (ngopi & nonton di rumah) terus dipake untuk jalan-jalan. Rasanya jauh lebih puas dan berkesan! Siapa yang setujuuu?

Nah tapi, traveling itu ada enak & ga enak nya. Enaknya pas jalan-jalan santai, makan makanan enak, jajan yang seru2. Tapi yang ga enaknya? Banyak juga! Nunggu flight selanjutnya di airport, kesasar, kelaperan di dalam pesawat, mabok laut, muntah saat diving dll.

sharon loh indonesian travel blogger

Nah, kali ini aku mau sharing tips supaya perjalanan kalian menjadi lebih nyaman. Semoga bermanfaat yah!

1 – Research Dulu

Salah satu hal yang paling penting dilakukan sebelum berangkat menurut aku : research dulu! Alias browsing dulu tentang tempat yang akan kita kunjungi. Cari tau sebanyak mungkin info tentang tempat itu. Tapi jangan atur itinerary sampai terlalu detil – yang penting tau gambaran besar supaya saat disana kalian nggak bingung. Kalau terlalu detil, justru nanti disana kita kaku dan ga fleksibel.

sharon loh soyjoy crispy review

Info apa aja yang perlu dicari?

Yang biasanya aku browsing sih :

  • Makanan enak dimana saja?
  • Tempat wisata kemana saja?
  • Aktivitas seru apa aja yang bisa dilakukan di sana?
  • Transportasi disana : sewa mobil / motor / naik taksi / grab dll? Harganya?
  • Tinggal di hotel daerah mana?
  • Dari bandara ke hotel gimana caranya?
  • Rata-rata harga makanan berapa?

Seperti saat ke Belitung kemarin. Setelah browsing mau kemana aja dan tinggal dimana, kami bisa memutuskan mau nginep berapa malam disana beserta budget yang ingin dikeluarkan. Kami semua memutuskan untuk nginep 5 malam supaya agak santai. Itinerary Belitung nanti akan aku share!

tips agar traveling lebih nyaman

Kalau udah punya gambaran tentang tempat tujuan yang akan kita kunjungi, pasti jalan- jalannya lebih nyantai karena ga perlu khawatir banyak hal. Banyak yang sudah disiapkan sebelum berangkat.

2 – Check-in Online

Kalau ga bawa bagasi (alias cuma bawa barang di cabin aja), mending checkin online dulu sebelum ke bandara, supaya ga usa ngantri. Toh, boarding pass juga sekarang ga perlu di print. Bisa pake boarding pass softcopy aja dari hp.

Kalau bawa bagasi pun, nanti bisa datang ke counter khusus untuk drop bagasi aja – biasanya antriannya lebih pendek daripada antrian tempat check-in.
It saves a lot of time!

sharon loh

Jadi inget minggu lalu saat mau pulang ke Jambi, aku dan Fred hampir aja ketinggalan pesawat. Waktu kami masuk ke security check pertama, tiba2 udah final call. Untung aja udah online check-in dan boarding pass sudah siap di hp masing-masing. Lariiiiii terbirit2 sambil gerek koper. Untung juga kopernya ukuran cabin jadi ga perlu drop bagasi lagi. Sampai di boarding gate, sudah ga ada penumpang lain. Untung masih boleh masuk, fiuh!

3 – Bawa Snack Yang Banyak!

Kalian sering ga sih, kalo lagi traveling suka masuk angin gitu? Aku sering banget, soalnya kadang dapat jam penerbangan yang aneh. Atau nanggung, jadi kadang makan siangnya telat. Atau ga sempat makan malam. Paling ga enak deh kalau udah begitu. Niatnya mau liburan, tapi tersiksa karena jadwal-jadwal nanggung itu, hihi.

tips traveling dari blogger

Aku dan Fred biasanya sebisa mungkin makan dulu sebelum berangkat. Walaupun belum laper, makan dulu deh daripada ntar ga bisa makan lagi. Kadang, kalau pesawatnya lebih dari 2 jam, kami juga selalu pesan makanan di pesawat. Pernah sih pingin bawa snack gitu, tapi ribet karena ga semua makanan boleh dibawa. Aku pernah bawa susu, eh tapi susu nya ga lolos security check karena lebih dari 100ml. Hiks, lupa.

Nah… Terus kemarin waktu ke Belitung, kami coba bawa SOYJOY nih. Soalnya SOYJOY sehat & praktis sih!

SOYJOY Crispy
SOYJOY Crispy
soyjoy crispy blogger review
Ngemil SOYJOY Crispy di atas perahu saat island hopping

Sekarang ada SOYJOY varian baru, yaitu SOYJOY Crispy! Kalian udah cobain belum?

review tentang soyjoy crispy

Tau nggak kenapa SOYJOY yang baru ini bisa crispy? Karena mengandung SOY PUFF yang renyah dan kaya serat. Saat ini SOYJOY Cripsy tersedia dalam rasa vanilla yang enak & siap menemani hidup sehat dengan cara yang mudah dan gak maksa. #HidupEnak!

soyjoy crispy blogger review

#SOYJOYCrispy bisa dibeli secara online di https://www.jd.id/promo-soyjoy-crispy-launching.html. Lagi ada promo tuh! Coba dicek deh! ;)Menjaga pola makan itu simpel dan gak maksa, salah satunya dengan snacking SOYJOY Crispy yang dapat membantu menjaga pola makan khususnya mengurangi porsi karbo berlebih sehingga #GakKalap dan membuat kamu untuk #HidupEnak

ngemil soyjoy dimana saja
Ngemil SOYJOY di Pulau Pasir yang ga ada apa2 selain kayu, pasir, dan air!

4 – Beli Asuransi Perjalanan

Supaya lebih tenang saat perjalanan, setidaknya beli deh asuransi perjalanan. Biar kalau ada apa-apa, ga perlu khawatir keluarin uang lebih lagi. Hitung2 ini sebagai biaya travel juga. Coba di browsing aja, banyak kok yang menawarkan asuransi perjalanan! 🙂

asuransi perjalanan ala blogger

5- Bawa Barang2 Remeh Tapi Berguna Ini

Yang terakhir nih, coba deh bawa barang-barang kecil tapi kadang berguna ini :

  • Ziplock Bag : kemarin kepake untuk simpen hp & kamera saat island hopping. Dan kepake untuk simpen hp saat kehujaan waktu sepedaan. Penyelamat banget!
  • Botol Minum : bisa untuk isi ulang minuman kalau ada dispenser. Lumayan kan ga perlu beli minum botolan.
  • Tali Jemuran : bisa untuk jemur baju kalo mau cuci baju di wastafel
  • Powerbank : udah pasti lah yaaaa. Susah kan kalo mau nyari info mau makan dimana / kemana kalau hp nya mati
  • Handuk Kecil atau Tissue Basah : untuk “mandi” alias lap muka & badan kalau lagi gerah! Penting banget nih kalau di pesawat lama. Kalau lama di airport, bawa juga sikat gigi, because nothing is worse than a horrible breath :p
  • Nail Clipper : kadang berguna untuk gunting-gunting sesuatu.

Kalau kalian, biasanya bawa apa aja nih? Share dong!

Dan yang paling penting adalah… is to take it slow. Jangan buru-buru. Jangan terlalu ambisius mau kesini, mau kesana. Just be there, enjoy the moment.

⁘ ⁘ ⁘

Itu aja tips yang bisa aku bagikan kali ini.
Kalau kalian punya tips lain, jangan sungkan untuk di-share di comment box di bawah ini yah!
Sharing is caring. Enjoy #HidupEnak!

 ⁘ ⁘ ⁘

 

Cheers,

sharonloh

 

Iklan

24 pemikiran pada “Tips Agar Traveling Menjadi Lebih Nyaman #HidupEnak

  1. Aku juga tipe orang yang cari-cari info dulu sebelum ke kota A. Nanti mau ke mana, ada apa aja yang bagus, dibikin itin-nya, sampe naik apa atau ke arah mana kalo jalan kaki. Yang pernah aku sampe download peta kotanya (karena nggak punya smartphone) biar nggak nyasar. Wkwk

    1. Tossss! Hahahaa woooh, tapi aku ga sedetil itu sih sampe transport2nya. Tapi emang kadang jadinya pas udah sampe jadi bingung nyari transport lagi. Next time mau coba lbh rinci ahhh!

  2. Kalo ke luar negeri, penting : ganti simcard/wifi router! Susah soalnya kalo ngandelin wifi gratisan doang. Aku pernah janjian sama temen aku di Bangkok (kebetulan akunya lagi di BKK) dan temen aku ga beli simcard, jadi pas udah jam ketemuan, kita malah saling tunggu tungguan, akhirnya malah ga ketemu karna aku ga bisa hubungin temen aku itu.

    1. Wah bener niiih!!! Aku juga pernah soalnya aku nya yang ga beli simcard, cuma ngandelin wifi. Alhasil buang waktu lama karena wifi kadang bisa kadang nggak, belum lagi kalo udah jalan otw, blm tentu bs dpt wifi. Sejak saat itu selaluuu beli simcard (atau at least salah satu dari aku / Fred yang beli)

  3. Sebagai manusia kalap makan, sebenernya saya sering bawa cemilan kalo traveling, tapi ya ga tahan lama.. Baru duduk di kereta, kok gatel banget pengen abisin cemilan. Giliran laper, nyesel :’)

    Tapi setuju, bawa cemilan itu penting. Realisasi waktu makan ga selalu sesuai trip plan. Lagian, ngemil juga lumayan ampuh ngusir bosen.

  4. bener banget barang “remeh temeh” itu berguna banget. Ak dulu malah sampe bawa penjepit kertas, dan akhirnya berguna buat jemur undies di hotel, wkwkwk antara iyuh sama lega sih. Hehe

    1. Nggak kakk hahahaha aku pake tali biasa nih warna putih (gatau apa ya nama talinya?), terus diiket aja nyambung ke sana kemarin. Dari gagang pintu, ikat ke gagang lemari dll :p

  5. setuju banget.
    saya juga selalu bikin itin yang super detil, biar pas di TKP tinggal jalan aja nggak usah mikir.
    dan… nggak lupa bawa tisyu basah buat modal “mandi”. hehehehe

  6. Aku selalu gembok ranselku. Biasa gemboknya setelah tinggal tunggu naik pesawat yang uda ga cek2 tas lagi. Sama karena beberapa kali nginep di hostel, gembok dipake buat ngunci loker. Sama bawa colokan listrik universal juga penting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s