Ice and Bean Jambi

Kuliner Jambi : Ice and Bean

Jambi itu panas banget deh! Jadi kalo sore-sore gitu bingung mau ngapain, aku dan Fred suka ngidam makan yang dingin-dingin dan manis. Tapi aku dan Fred itu nggak suka yang terlalu manis. Biasanya kalo beli dessert di luar itu selalu aja kemanisan. Maklum, udah beberapa tahun ini kami mengurangi konsumsi gula, jadi udah terbiasa dengan yang nggak terlalu manis.

Nah, kebetulan aku tau Ice and Bean Jambi dari salah satu temenku, katanya enak dan bahannya 100% natural, tanpa perasa ataupun pewarna, apalagi pengawet.

Yuk mari kita icip-icip!

ice and bean jambi

ice and bean jambi

Yang terkenal disini itu Red Bean Ice dan Soya Ice.

Yang paling aku suka itu Soya Ice nya, karena es nya terbuat dari susu kacang kedelai yang diparut. Dan sesuai tebakan, nggak terlalu manis. Isinya ada jali-jali (barley), ketan hitam, cincau hitam, dan kacang merah. Highly recommended, this one.  Sayangnya aku lupa foto yang Soya Ice saking enaknya udah keburu habis!

Tapi aku foto yang lain sih yang nggak kalah unik .

Watermelon Ice – IDR 22k

watermelon ice and bean jambi

ice and bean review

Watermelon Ice ini esnya terbuat dari jus semangka. Isinya ada Aloe Vera, Nata de Coco, Basil Seeds, dan homemade creamer. Disini katanya semua toppingnya homemade loh.

Steamed Sung Kue (Recommended!) – IDR 19k

sung kue jambi

Selain es-es an, ada juga nih makanan ringan asin disini. Yang palin gaku suka Steam Sung Kue. Isinya bengkoang, wortel, dan jamur. Sambalnya sih yang mantep!!! Ditambah lagi bawang putih goreng di atas sung kue nya banyak banget.

ice and bean palembang review
Dip dip dip!

And I do love the fact that they put a generous amount of fried garlic on top of it. #teamgarlic. Dip it into the homemade chili sauce, and you’re good to go.

Nutty Toast Cube – IDR 29k

ice and bean jambi review

Kalo kalian mau es yang agak berat, ada juga toast with ice cream. Aku pesen Nutty Toast Cube. Yang ini disajikan pake vanilla ice cream on top. Terus toast nya itu pake Nutella dan Peanut Butter. Di piring nya juga ada salted caramel sauce dan crushed oreo.

*YOUR GUILTY FEELING STARTS HERE*

Not really my kind of dessert since it’s too sweet for me.

Chrysanthemum Tea (plain / sweet) – IDR 16k / 19k

ice and bean review

Oh, I adore when someone makes tea from real flowers, not from those ready-to-go tea bags. Such a sweet ending for our snack time.

fredric sanjaya

***

Kalian udah pernah cobain Ice and Bean? Apa menu favorit kalian disini?

 

Ice and Bean
Instagram : @iceandbean
Facebook : Ice & Bean
Opening hours : 1 pm – 10 pm
Phone : +62 811-745-3001
Price range : IDR 6k – 29k

Location :

Cheers!

Sharon Loh

FACEBOOK  ||  TWITTER  ||  INSTAGRAM
email : lohh.sharon@gmail.com

Iklan

3 pemikiran pada “Kuliner Jambi : Ice and Bean

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s