Aktivitas Saat #DirumahAja

Hai hai.

Nggak berasa yah udah hampir setahun hidup ini nggak normal seperti dulu 😅 Semoga kalian semua sehat-sehat ya.

Selama #DiRumahAja, pada asik ngapain nih?

Aku yang tadinya gampang bosenan kalau di rumah, sekarang jadi merasa rumah tuh tempat yang nyaman yah. Mungkin pandemi ini jadi bikin aku mikir & jadi lebih menghargai apa yang aku punya. Dan juga bersyukur banget masih bisa ada penghasilan selama #DiRumahAja.

Karena kalau dilihat-lihat, di Bali banyak banget tempat makan & tempat2 hiburan lain yang tutup. Nggak kebayang kalau harus kehilangan pekerjaan gara2 pandemi yang nggak ketebak ini.

Selama di rumah, aku pribadi jadi banyak waktu untuk masak, cari hobi baru, dan nonton tv series baru hahaha. Sekarang aku lagi nonton Sherlock Holmes (kalo sama Fred) dan Grey’s Anatomy (kalo sendirian). Ya ampun ternyata Grey’s Anatomy seru sekaliiii, aku baru sampe season 2 sih.

Kalo hobi, belakangan ini aku lagi kecantol main sepatu roda. Si Fred sampe bingung soalnya hobiku gonta-ganti melulu dan ujung2nya gak ada yang jago hahaha.

Kalo soal masak nih yah, jujur aja aku dan Fred akhir-akhir ini nggak melulu makan di rumah terus. Kami masih suka makan di luar tetapi milih-milih aja tempat yang sepi dan bersih. Yang lagi kami suka banget tuh angkringan di dekat rumah, haha. Makan berdua udah pake minum wedang jahe total 32ribu. Yumz. Dan kalo datang jam 5 sore, biasanya nggak ada pengunjung lain. Mejanya pun dijarak2in, nggak mepet2. Kalau lagi pingin banget ke cafe, di usahakan nyari yang tempatnya terbuka (boleh outdoor atau semi outdoor gitu) dan jangan yang rame. Begitu.

Terus kalo grocery shopping pun aku tetep ke supermarket. Sebelumnya sempet coba belanja online sih. Tapi aku kurang suka karena banyak plastiknya & delivery-nya agak lama jadi beberapa bahan masakan jadi nggak sesegar kalau beli sendiri. Mungkin aku belum ketemu penjual yang tepat aja ya.

Oh ya, aku mau pamer ah beberapa masakan yang aku suka & menurutku ga susah. Siapa tau ada yang mau masak yang sama juga.

Vietnamese Springroll, tapi aku pake tahu instead of udang. Cocolannya pake campuran peanut butter, kecap asin, kecap manis, garam gula, bawang putih, rice vinegar, hoisin sauce, air.
Terong goreng raos, ngikutin resep @willgoz. Enak banget!
Kalo sarapan, aku lagi suka toast pake creamcheese spread, terus dikasih buah, granola, dan madu sedikit.

Nah, ini sandwich roti tawar, isinya alpukat, wortel, ayam goreng, jagung, lettuce, sama mayo sedikit, tomat, dan kejuuuu yang banyak.

Tinggal di tumpuk2 aja, terus di wrap yang kenceng, terus dipotong belah dua.

Shakshuka! Modal utamanya cuma telor sama tomat.
Ayam “panggang” teflon.

Ayamnya dimarinate dulu pake berbagai kecap. Dan aku juga suka pake madu. Terus dipanggang deh pake teflon. Kalo makan ini aku suka banget pake corriander. Cocok aja gitu.

Ini pas lagi rajin, bikin onigiri.

Terus, kalo hobi, sebelum pindah ke Bali tadinya kan aku bikin roti terus. Terus pas udah pindah jadi males (mungkin jenuh ya kemarin bikin rotinya bertubi-tubi). Dan karena baru pindah, aku jadi mikir : hmm bisa ngapain ya disini?

Aku pingin les surfing tapi ntaran deh, masih takut kalo closed contact dengan orang asing. Dan….. bulan lalu aku beli rollerskate! Hihi.

Sebenarnya aku ngincer yang warna pink sih, atau putih juga boleh. Tapi oh tapi, aku udah nggak sabar lagi nunggunya. Jadi yaudah deh, beli aja warna yang ada. Akhirnya aku beli yang warna Aqua ini, kembaran dengan kak Firsta.

Dan pas udah sampe nih rollerskate-nya, rasanya kayak nggak ngaruh loh mau warna apa aja. Langsung otomatis happy & excited gitu.

Sejauh ini aku masih main di dalam rumah. Sempet main 2 kali di luar tapi aku takuuuut hahaha, mungkin karena belum lancar yah. 

Main di kamar kosong.

Pinginnya sih, nanti setelah pandemi selesai, aku pingin main di skatepark atau join ke club cewe-cewe yang main rollerskate di Bali. 

Oh ya aku masukin video main rollerskate di highlight Instagram @fredric_sharon. Haha. Biar lucu aja bisa ngeliat progressnya dari hari pertama.

Begitu lah kira-kira.

Oh ya aku juga lagi mikir (baru mikir doang sih), mau iseng-iseng bikin Youtube channel yang isinya masak-masak gitu, tapi nggak keliatan muka karena aku malu hahaha. We’ll see ya.

Diterbitkan oleh

Sharon Loh

Indonesian Food and Travel Blogger. Obsessed with cake decorating.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s