life update daniel wellington

Life Update : Living in Tasmania (+ Daniel Wellington’s New Watch + Discount Code)

Ga berasa udah seminggu tinggal di Tasmania! Lebih tepatnya di Chigwell, 16 menit nyetir dari pusat kota Hobart. Masih inget minggu lalu kami roadtrip di Tasmania bareng Karen & Cindy, sebelum akhirnya mereka berdua pulang ke Singapore, dan aku & Fred settle di rumah di Chigwell.

Aku mau cerita tentang kehidupan kami disini sejauh ini ah!

Setelah kembaliin campervan ke Britz di airport setelah selesai roadtrip, aku dan Fred dijemput oleh Philip & Yun, mereka adalah housemate kami yang kami temui di Flatmates! Mereka jemput kami di airport, karena katanya akan susah kalau aku dan Fred naik bus beserta koper dan barang bawaan kami dari sisa roadtrip – pasti rempong katanya. (Uh, baik banget ya!)

Sampai di rumah, aku dan Fred bener2 tercengang. Wow pemandangannya gila!!! Dari rumah, bisa keliatan jelas tuh pegunungan, laut, dan rumah-rumah lain. What a pretty neighborhood. Interior rumahnya juga mereka yang dekor sendiri. Homy banget deh.

Disini kami tinggal ber5. Ada aku, Fred, Philip (dari Hongkong), Yun (dari Malaysia), dan Kelly (dari Shanghai). Philip sekarang lagi sekolah cookery di Hobart, Yun lagi WHV tahun kedua, dan Kelly adalah seorang nurse disini (dia udah dapat PR!). Mereka bertiga ngobrol pake mandarin, jadi kalau mereka bertiga lagi ngobrol, aku dan Fred suka nguping sambil sok2 ngerti dan tanya2 – sambil belajar hihihi. Mana tau balik dari Australia malah jadi jago bahasa mandarin kan :p

Menjelang sunset

Hari pertama, kami diajak ke supermarket untuk belanja keperluan masak. Terus besoknya, kami ke Hobart untuk buka rekening bank. Semua berjalan lancar!

Bukan cuma rekening bank sih yang perlu diurus, ada banyak hal lainnya. Baca deh disini : WHV – Yang Harus Dilakukan Setelah Sampai di Australia.

Terus mulai deh, aku dan Fred bisa laptopan lagi, ternyata setelah seminggu roadtrip ga pegang laptop, banyak email dan notif yang belum dibaca. Sambil santai2 di rumah, kami juga sambil cari kerjaan baik melalui Airtasker maupun Gumtree.

Fred akhirnya berhasil dapat task pertama di Airtasker!! Hihihi lucu deh, tasknya itu nyetel smart TV. Budget si owner $30, terus karena Fred belum punya rating apa2 di Airtasker, dia coba offer $20. Eh diterima! Lumayan kan untuk rating pertama. Kalo belum punya rating, bakalan lebih susah diterima karena ga keliatan meyakinkan.

Aku? Aku email ke beberapa cake shop di daerah sini. Ada yang balas, tapi katanya belum ada lowongan. Banyak juga yang ga balas. Setelah seminggu cari-cari di Airtasker & Gumtree tapi ga ada yang nerima, akhirnya aku agak panik dongggg, jadi aku nekat aja email nanya ada lowongan kerja ga ke grocery store random disini – walaupun mereka ga punya listing lowongan di internet.

Yang aku email sih rata2 asian store kecil gitu (ga tau kenapa, random aja hahaha), dan cuma satu yang balas, dan akhirnya aku ketemuan dengan ownernya. Singkat cerita, mereka nyari orang untuk bikin resep dessert gitu. Tapi pengalamanku baru sebatas ikutin resep orang + di-tweak, belum pernah bikin resep sendiri dari awal. Hiks too bad!

By the way, sehari2 bangun tidur aku langsung bikin sarapan + kopi. Terus aku dan Fred bakal sarapan, terus laptopan sampai jam 10an gitu.

Breakfast wrap

Terus mandi dan laptopan lagi. Sekarang aku juga bantu2 sedikit ngurus toko Fred loooh. Misalnya masukin ke Instagram (berguna juga ternyata), balas review dan diskusi di Tokopedia. Hal-hal simple lah.

Siang, aku masak! 🙂 Aku seneng banget sih karena disini sehari2 aku bisa masak! Di Jambi juga bisa masak sih, tapi kalo di Jambi aku suka males ke pasar hihi. Kalo disini, supermarketnya enak dan lengkap. Dan yah, mau ga mau juga sih dipaksain masak, kalo makan di luar mahal bok.

Ini beberapa masakan aku yang kami suka~

Karaage
Salmon, scramble egg, and rice

Itu aku beli salmon karena lagi diskon, 4 pcs cuma $5!

Roasted chicken
Roasted chicken
Nasi goreng + basa fish
Nasi goreng + basa fish

Setelah makan siang, kami bakal laptopan lagi. Kalau ada cucian yang perlu dicuci, kami cuci dulu. Terus jemur bersama. Tapi kalau lagi ga ada matahari, yaudah pake dryer.

Sore-sore, biasanya snacking sambil ngopi / ngeteh. Terus malam masak lagi untuk makan malam~

Kadang setelah dinner dan ngobrol2 dengan housemate, kami nonton di laptop.

Terus Sabtu kemarin, kami jalan-jalan ke Salamanca Market – cuma ada setiap Sabtu.

Salamanca Market
Salamanca Market

Ah life is so simple and hassle free! Ntah kenapa rasanya disini tenang banget, dan fokus banget untuk kerja. Rasanya waktu jadi panjaaaang banget.

Itu bunga yang Yun beli di Salamanca Market

Btw, Daniel Wellington baru keluarin model baru nih. Namanya Classic Roselyn (36mm) dan Classic Bayswater (40mm). Punyaku ini yang Classic Roselyn, dan aku dapat 2 Nato Strap, warna Ruby Red dan warna Midnight Blue.

Aku suka banget dengan yang merah! Karena kalo dipake, jadi pop gitu loh warnanya.

Daniel Wellington 15% Discount Code : “SHARONLOHH

Belinya di www.danielwellington.com yah biar terjamin asli! Selain itu, kalau beli di website asli juga GRATIS ONGKIRGRATIS PENGEMBALIAN, dan ada GARANSI DUA TAHUN. Terus, kalau kalian bisa pakai kode diskon aku “SHARONLOHH” untuk tambahan diskon 15% 🤑 Lumayan kan!

Wearing Daniel Wellington’s Classic Roselyn while in Port Arthur
@danielwellington 15% discount code : “SHARONLOHH”
@danielwellington 15% discount code : “SHARONLOHH”

OH YAAAA, HAL TERPENTING!!! Aku juga punya mission nih mumpung lagi di Tasmania : MAU LIAT AURORA! Ntar kalo prediksi ada aurora, kami akan langsung pergi ke gunung terdekat hihi. Mt Wellington sih yang paling dekat – kami sudah pernah kesana saat roadtrip kemarin dan pemandangan dari atas sana cantik banget! Bisa liat kota Hobart dari atas. Kyaaaa semoga bisa liat at least sekali dehhhh mumpung disini!

How’s your life so far, guyssss?

* * *

sharonloh

 

Iklan

15 pemikiran pada “Life Update : Living in Tasmania (+ Daniel Wellington’s New Watch + Discount Code)

  1. Baca dari sini sih keliatan asik banget hidupnya, kaya ga ada beban gitu, bener2 menikmati hidup banget, mana tempat tinggalnya asik banget cii, betah banget pasti ituu 😍

    1. Oh jauh banget kalo dibandingin dg Jakarta 😆 Disini super santaaaai, dan emg kecil pusat kota sibuk nya, sisanya area tmp tinggal, dan kl weekend mau main roadtrip kmn gitu, deket2 jaraknya

  2. what a beautiful life ci Sharon 😍

    aku suka ceritamu, ringan, asyik dan ada info-info menariknya.
    semoga cepet dpt job bikin kue ya.
    atau kamu coba bikin online sendiri aja kak buat pasar orang2 sana 😀

    keep sharing kak 🙂
    God bless you and ko Fred.

    1. Hai~ Tokonya toko online, jd Fred berkomunikasi dg tim toko nya (admin & logistik) via chat / telpon aja. Selama di indo pun, emang selalu berkomunikasi online krn kami tinggal di Jambi, sedangkan gudangnya di Jakarta 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s