mount wellington travel blog

Roadtrip Tasmania #1 – Mount Wellington & Pirates Bay

Setelah jalan2 seharian di Melbourne, keesokan harinya kami menuju ke airport lagi untuk berangkat ke Hobart, Tasmania. So excited! Karena ini kota dimana aku dan Fred akan tinggal selama 4-6 minggu ke depan. Kami belum merencanakan sih berapa lama kami akan tinggal disini, atau bahkan kemana lagi kami akan pergi selanjutnya – we just have no plan yet, as always, haha. Tapi setidaknya kami udah punya plan untuk 5 hari pertama di Tasmania : yak, mau roadtrip!

Sampai di Hobart Airport, kami langsung disambut dengan anjing lucu yang mengendus2 koper kami. Jadi, Tasmania itu melarang kita untuk membawa seeds / nuts / etc. Walaupun belinya di mainland Australia. Jadi lah si anjing yang lucu itu (surprisingly lucu loh, bukan tipe yang galak gitu) mengendus2 masing2 koper untuk nyari kacang. Bahkan dia juga naik ke conveyor belt dan mengendus semau koper yang lewat. Ada satu stroller nih, yang diendus lumayan lama. Jadi petugas langsung minta stroller itu dibongkar – dan ketemu kacang 1 bungkus!!! Gila hebat banget!! Sayang ga aku foto, saking amazed nya liatin anjing ngendus2 cari kacang sampe ga kepikir.

Setelah ambil bagasi, kami jalan kaki sekitar 5 menit ke tempat ambil campervan sewaan, kali ini kami memilih Britz (booking-nya via DriveNow.com.au – recommended! Website nya bagus dan gampang dipake).

Fred & Cindy ngurus administrasi
Aku dan Karen ambil bahan masak / makanan gratis yang bisa diambil

Di Tasmania, berbeda dengan area Australia lainnya, kita harus bayar untuk masuk ke national park. Jadi saat sewa mobil, kami sekalian beli vehicle national park pass, supaya ga perlu repot beli lagi. Tapi sebenarnya bisa beli online kok kalau mau! Cek deh di http://www.parks.tas.gov.au/?base=914

Tempat duduk mereka ini bisa diubah jadi meja makan / tempat tidur

Campervan kali ini lebih lega dalamnya, dibanding campervan yang kami pakai tahun lalu. Yang ini bisa untuk 4 orang dewasa. 2 orang duduk di depan, 2 orang duduk di belakang banget. Terus untuk tempat tidur 2 orang tidur di bawah, 2 orang lagi tidur di atas.

Fasilitasnya sama seperti yang sebelumnya, ada kompor lengkap dengan alat masak dan alat makan, sink, kulkas, lemari2, dan microwave.

Kompor & sink

Ada tempat tidur di atas
Dan tempat tidur di bawah

Setelah menyusun barang2 kami di mobil, kami langsung meluncur ke Woolworth (supermarket) di daerah Sandy Bay – dan kami belanja untuk keperluan masak 5 hari ke depan. Kami beli minum juga 20 L, karena kalau roadtrip itu biasanya susah nyari drinking tap water.

Setelah belanja, kami makan dulu di suatu tempat makan Vietnam di dekat Woolworth – karena udah laper bangetttt.

pho in hobart
Makan Pho

Terus aku dan Fred ke NAB (National Australia Bank) dulu untuk buka account. Tapi ternyata telat, karena 15 menit lagi bank udah mau tutup dan buka rekening butuh 30 menit katanya. Jadi, ya sudah deh kami langsung lanjut ke Wellington Park. Buka bank accountnya nanti aja setelah beres roadtrip! 🙂

Kami bermalam di Wellington Park. Ga ada apa2 sih kecuali toilet yang ga ada lampu nya. Tapi ada tempat BBQ dan sink. Kebetulan karena ada beberapa mobil yang parkir disana, kami jadi berani untuk bermalam disini. Setidaknya nggak sendirian banget.

Malam pertama Karen & Cindy tanpa shower : checked! Hahahaha.

Malam pertama yang panjang

Keesokan harinya, kami bangun kesiangan (sekitar jam 9 gitu), padahal niatnya bangun jam 7 biar pas sunrise gitu kan. Eh, karena semuanya kedingingan, jadi pada males keluar dari selimut. Masing-masing dari kami saling nunggu kalo ada yang bangun duluan, baru deh mau bangun. Tapi ga ada yang bangun2 ini piye toh hahaha.

Ga bangun2 padahal udah terang

Sarapan, kami bikin bacon & egg sandwich di BBQ pit gratis yang tersedia di taman The Springs, pake bacon, telur, kale, tomat dan keju. Uh nikmat dunia!

Sarapan di taman

Terus kami lanjut ke Mount Wellington, dari atas sana kita bisa liat view kota Hobart dari atas. Baguuuuus banget! Dan katanya, kalau malam (dan waktunya tepat), kita bisa liat Aurora dari sini. Denger-denger sih sekitar 16-17 Mei 2018 nanti bakal ada aurora. Aku pingin kesini lagi ah!

Setelah puas liat2 dan foto2 di atas Mount Wellington, kami turun lagi dan lanjut ke daerah Port Arthur karena malam ini kami akan bermalam di salah satu camping ground di daerah sana.

Perjalanan menuju ke sana cantik deh pemandangannya.

Dan kebetulan kami menemukan taman yang sepi, dan ada BBQ pit nya. Langsung deh stop untuk makan siang. Menu makan siang hari ini : Grilled Chicken, potato + carrot, with onion and broccoli. Enaaaak! Bumbunya cuma pake butter, garlic, parsley, salt & black pepper. Tak lupa tabur BonCabe di piring masing-masing, hihihi.

Makan siang di taman random lainnya
Enaaak!

Selesai makan, kami lanjut jalan lagi dan tiba2 nemu sign tulisan “Pirates Bay”, langsung deh Cindy tersentak :

Ce Sharon! Pirates Bay ke kiri! Itu kayaknya pernah denger deh tempatnya.

Me :

Iya Cin. Kayak tempat terkenal!

Hahaha, langsung deh Fred yang menyetir, membelokkan campervan kami ke arah spot yang dimaksud. Liat viewnya deh!!! Ada meja dan kursi pula. Ga pake mikir lagi, kami langsung parkir dan bikin kopi.

Look at that!!!

Terus aku dan Karen videocall dengan mami & Bibi, kasih liat isi campervan dan view ngopi sore ini. Mereka heboh banget! Hahaha

Habis ngopi, kami lanjut lagi terus ga sengaja ada view ini lagi. Dan ada toiletnya, langsung deh ngantri di toilet semua. Sebenarnya bisa sih jalan kaki turun ke pantai, tapi dingin bok anginnya semriwing jadi liat dari atas aja deh.

Pemandangan dari dalam mobil yang lagi ngebut.

Dari sana, kami lanjut ke camping ground – ternyata bagus banget camping groundnya! Ada kitchen, dining area, shower, dan toilet. Bersih dan sepiii jadi berasa kitchen milik sendiri.

Makan malam, kami masak mie kuah pake wortel, jamur, brokoli dan telur. Emang paling pas ya dingin-dingin makan mie rebus.

Terus si Karen panasin frozen pizza. Di packaging tertulis “Ready in 12 minutes”. Dengan bodohnya dia microwave tuh 12 menit. Karena berasa lama banget, aku nanya :

Ker, lagi panasin pizza ya? Udah berapa menit?

Karen :

12 menit, bentar lagi jadi.

Me :

Microwave?

Karen :

Iya

Me :

Microwave?????!! 12 menit????

Karen :

Emang kenapa?

Me :

Aneh ker, biasa paling 3 menit. Harusnya oven kali kalo 12 menit?

Terus kami berdua obrak abrik tong sampah untuk liat instruksi di kemasan frozen pizza. Bener dong, harusnya di-oven 12 menit. Yasudah, kami masukin ke oven.

Singkat cerita, pizzanya gagal ga mekar. Udah terlanjut di microwave kayaknya jadi bantet. Dan sekarang gosong pula karena di-oven kelamaan. Kami tinggalin 12 menit pas mau ngecek laundry-an HUHUHUHU. Next time harus baca instruksi lebih teliti.

BODOHNYA LAGI……. Laundry juga musibah nih.

Jadi setelah cuci pake mesin cuci ($4), kami masukin ke dryer ($4). Ada yang dimasukin gitu aja, ada yang masih di dalam sarung laundry itu loh, yang jaring2 warna putih biasanya untuk cuci Bra / bahan halus lainnya biar ga rusak. Dan yang di dalam jaring2 itu masih banyaaaaak a.k.a semua bajunya Fred & semua bajunya Karen. Baju aku dan Cindy di luar berceceran.

Ternyata oh ternyata, yang di dalam jaring2 ga kering sama sekali. HAHAHA apes!!! Terpaksa masukin $4 lagi. Pingin marah rasanya. Udah laundry begini, pizza gosong. Huft.

Untungnya tempatnya enak, jadi disini mumpung ada colokan dan wifi, kami duduk2 sampe malam di dining area, buka laptop dan hp masing2, dan colok semua perlengkapan kami sebelum akhirnya tidur! Malam ini giliran aku & Fred yang tidur di atas. Sempit ternyata.

Selamat malam!
Cerita nya berlanjut besok lagi yaaa. Cerita selanjutnya, kami akan jalan2 ke Port Arthur.

Yellow Cuddle Cushion by https://www.holycozy.com/store/cushion (10% discount code : “SHARLOH”)

* * *

Sekarang lagi asik nyari2 kerjaan via Airtasker. Susah juga ya nyari kerjaan!
Apa mungkin karena aku di Hobart, jadi lowongannya sedikit? Hiks.

* * *

sharonloh

Iklan

18 pemikiran pada “Roadtrip Tasmania #1 – Mount Wellington & Pirates Bay

    1. Hahaha mepet gikkk! Ga mepet2 amat sih tp ga bisa duduk. Kalo mau muter kaki kek kepala, kepala ke kaki, aku PROOOOO banget loh. Fred…… kejeduk mulu hahahahhaha

    1. Hihi!
      Belom ketemu niiih, Tasmanian Devil yahhh?
      Kmrn cuma ketemu ga tau binatang apa mlm2, mirip musang gt ekornya.
      Sm pas siang ketemu Wallaby (kangaroo kecil gitu)

  1. Dari Melb bisa naik ferry ke Hobart loh, tapi 6 jam sih😜 Port Arthur spooky ya auranya?😅 Tasmania kecil Sharon dan populasi ya juga sedikit jadi memang agak2 sukit utk cari kerja. Coba ke Davenport, ngelamar di Kmart aku punya saudara dsitu hehee… Launceston juga bagus, uda kesana lom?

      1. Hahahaha iya nih ntar pas mau pindah dari TAS, pingin coba ferry! 😛 😛 Tapi lumayan juga yaaaah 6 jam.
        Aku belum ke TAS utara nih kakkk.

        Iya bener, lowongan kerja juga dikit yaaah haha.
        Tapi akhirnya Selasa ini bakal ktmu sm owner cafe baru gitu, smg cucok! 😀

  2. wah seru banget ci Sharon. aku jadi kepengen bisa roadtrip begitu haha
    cakep2 fotonya, dan artikelmu ditulis dengan sangat asyik!
    suka sekali 😍
    keep share ya cc 🙂

  3. ahhhh selalu sukaaaaa dngn cerita yg detail n runut kejadiannya… jd berasa aku yg jalan2 ke sana, sampe kdng aroma kopi mu yg di taman itu jg kecium loh tsahhhhhhh #lebailebai

    penasaran sharon…. kl di indo campervan, kira2 bs tidur ga ya tanpa nyala ac di mobil? apa ga pengab bngt ya hahhahahahha

    1. Aw awww thank you for reading! Hahahaha eh jadi pingin ngopi lagi gara2 bayangi aroma kopi :p

      Nah kalo di Indo aku ga tau nih, parkirnya dmn yaaah? Kyknya blm ada campervan park gitu2 kan soalnya. Ga nyalain AC kyknya bisa2 aja dehhh asal jendelanya dibikin kyk ada kawat nyamuk yg kecil2 gt, jadi bisa buka jendela aja tp serangga ga masuk.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s